Hadiri Dzikir Akbar Nasional Perkumpulan Pengajian Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, Gubernur Rohidin Sampaikan Apresiasi

0

 

Sinarfakta.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi atas terselenggaranya Dzikir Akbar Nasional yang mengambil tema “Dari Bengkulu untuk Nusantara, untuk Kebaikan Bangsa dan Negara Menjemput Takdir Peradaban Indonesia Emas” di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Sabtu (05/11).

Masyarakat dan pemerintah, kata Gubernur Rohidin, sungguh menyambut baik dan berterima kasih atas Dzikir Akbar Nasional yang membawa sebuah kebaikan bagi pembangunan Indonesia dan tujuannya sangat mulia dalam rangka kebaikan bersama untuk menyongsong Indonesia emas.

Kegiatan yang diikuti 15 ribu jamaah dari 15 provinsi se Indonesia ini tergabung dalam Perkumpulan Pengajian Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy.

“Saya berterima kasih dengan komitmen dari Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, bahwa untuk menjaga dan memelihara NKRI dan kebangsaan, di mana kesatuan umat kesatuan bangsa dan saya kira ini nilainya luar biasa,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

 

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi atas terselenggaranya Dzikir Akbar Nasional yang mengambil tema “Dari Bengkulu untuk Nusantara, untuk Kebaikan Bangsa dan Negara Menjemput Takdir Peradaban Indonesia Emas” di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Sabtu (05/11). foto;[ft-doc]

 

”Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, bahwa dzikir akbar nasional tersebut menjadi forum silaturahmi nasional yang akan memberikan keberkahan khususnya buat Bengkulu dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Tentu kegiatan keagamaan seperti ini tidak hanya bisa sporadis tapi yang dibutuhkan adalah kontinuitas, maka dzikir yang dilakukan secara massal seperti ini sangat baik, namun dzikir yang dilakukan dengan skala yang lebih kecil dan mungkin sendiri-sendiri dalam kesunyian, baik di komunitas, keluarga maupun di tempat tinggal kita masing-masing juga tetap dilakukan secara baik,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Rohidin juga mengatakan, membangkitkan ekonomi umat Islam di Bengkulu dengan cara kegiatan keagamaan seperti ini jelas sangat berarti.

Untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat ini, pada 18 November 2022 nanti bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu ke-54, Pemprov Bengkulu juga akan melaksanakan Tabligh Akbar di halaman Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

“Kegiatan tabligh Akbar juga akan kita laksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas situasi yang sudah normal seperti saat ini, maka dalam rangka HUT Bengkulu kita akan melaksanakan tabligh Akbar nasional pada 18 November 2022,” pungkasnya.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan salah satu kecerdasan manusia adalah kecerdasan spiritual yang di dalamnya ada rasa cinta. Di mana rasa cinta adalah hal yang tertinggi dalam kecerdasan spiritual, yang utamanya adalah milik Allah SWT semata.

Lanjut Gusnan, hadirnya dan adanya kita di dunia ini karena adanya cinta Allah SWT. Rasa cinta itu kemudian menular kepada manusia, sehingga kita bisa cinta kepada manusia lainnya, cinta kepada alam, makhluk hidup dan utamanya cinta kita kepada Allah SWT.

“Sehingga dengan dzikir akbar nasional ini rasa cinta kita akan semakin tumbuh sebagai bagian dari kecerdasan spiritual dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat bersama umat,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.