Pendaftaran program Pendidikan Kesetaraan (Paket) Bagi Warga Putus Sekolah Telah Buka DI Bengkulu Selatan

0

Manna Sinarfakta.com-Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto Mengatakan Pendaftaran program pendidikan kesetaraan (Paket) bagi warga putus sekolah telah dibuka mulai bulan ini di bengkulu selatan Senin 07/11/2022].

Warga yang berminat silahkan mendatangi PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) maupun SKB (sanggar kegiatan belajar) non formal di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino dan sekitarnya

Tidak ada batasan usia ataupun batasan kuota dalam mendaftar program tersebut. Hanya saja, ada berkas administratif yang patut dilengkapi peserta sebagai syarat utama yankni fotocopy KTP, KK, fotocopy raport terakhir (jika pernah sekolah) serta mengumpulkan pas foto 3×4 dan 4×6 dilengkapi map kertas berwarna merah.

“Pendaftaran telah dimulai, silahkan warga datangi PKBM dan SKB terdekat. Semua proses pendaftaran gratis dan prosesnya mudah,” ujar Kabid Diklus Disdikbud BS, Sarjono, S.Pd.

Adapun program pendidikan yang dibuka tetap seperti tahun sebelumnya, mulai dari paket A atau setara SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA. Lama masa pendidikan selama satu semester dan digelar tatap muka.

Selama pendidikan, peserta didik paket juga diajari berbagai macam keahlian, seperti penggunaan komputer dan keahlian dalam mengoperasikan mesin jahit.

“Fokus pendidikannya tak hanya fokus pada baca tulis saja, melainkan juga keahlian. Mari peserta didik merapat ke kami, agar nanti bisa lanjut lagi ke pendidikan jenjang lebih tinggi,” ujar mantan Kasi Kurikulum Dikdas ini.

Lalu bagaimana untuk calon peserta didik dari luar daerah ? Sarjono mengaku, peserta didik luar daerah BS bisa saja mendaftar ke PKBM atau SKB di BS. Pasalnya pendidikan non formal tak mengenal sistem zonasi.

“Tahun lalu juga banyak yang dari Kabupaten Kaur dan Seluma. Tahun ini kami harapkan antusias peserta didik luar daerah kembali tinggi,” ungkap nya Seperti yang di lansir dari Rsel news com.[rlis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.