Ashanty dan Anang Hermansyah akan Hadiri Puncak HUT ke 54 Bengkulu

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Ashanty, Anang Hermansyah, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan keluarga besarnya dipastikan akan menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bengkulu.

Kehadiran Ashanty dan keluarga ke Bengkulu dalam rangka pulang kampung sekaligus penobatan sebagai Duta Sosial, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah.

Tak banyak yang tahu. Artis papan atas yang memiliki nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro, merupakan keturunan bangsawan Kerajaan Selebar Bengkulu dan merupakan cucu kandung dari tokoh besar nasional Prof. Dr. KH. Abdullah Siddik dan neneknya bernama H. Sutimah Siddik.

Abdullah Siddik dikenal luas kiprahnya di masa-masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia disebut sebagai diplomat Indonesia yang banyak memiliki hubungan kuat dengan dunia internasional. Sehingga dalam berbagai kegiatan kenegaraan presiden Soekarno ke luar negeri, Abdullah Siddik, selalu mendampingi.

Selama 4 hari (17-20 November 2022), di Bengkulu bersama keluarga besar, Ashanty dijadwalkan akan ziarah ke makam leluhurnya di Talang Rimbo Baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Ashanty juga akan mengunjungi IAIN Curup Rejang Lebong untuk membahas usulan menggunaan nama Prof. Dr. KH. Abdullah Siddik sebagai nama pengganti IAIN Curup.

Selain itu, Ashanty dan keluarga besar juga akan mengunjungi beberapa objek wisata di Kabupaten Kepahiang.[ft-doc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.