Bakti Sosial di Enggano, Gubernur Pastikan Seluruh Masyarakat Dilindungi BPJS

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan menggelar Bakti Sosial, yang dipusatkan di Puskesmas pulau Enggano.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Bakti Sosial yang digelar dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Rohidin Mersyah ke daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) dan juga dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional ke-58. Pemerintah menghadirkan dokter spesialis untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa sunat massal, pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular, pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, pemberian paket proses, pembagian kelambu dan botol minum.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin Mersyah turut menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional KIS dari APBD Provinsi Bengkulu yang diantar langsung ke rumah masyarakat yang belum tercakup BPJS.

Dirinya memastikan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan sebagai kado spesial HUT ke 54 Bengkulu pada 18 November 2022.

“Semua masyarakat provinsi Bengkulu akan dijamin BPJS Kesehatan yang telah dikolaborasi dengan pemerintah pusat, Pemprov dan kabupaten/kota,” terang Rohidin.

“Andai ada yang belum mendapatkan kartunya, tinggal lapor untuk kita cetak kartunya dan akan berfungsi pada hari itu juga,” pungkasnya.

Hendri Tugatorup warga desa Apoho penerima JKN KIS mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat.

“Terima kasih pak Gubernur yang telah mengantar langsung jaminan kesehatan untuk keluarga kami,” tutur Hendri.

Senada juga disampaikan Rusman, orang tua peserta sunat massal. Dikatakannya, bakti sosial ini sangat besar manfaatnya sehingga dirinya berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengurangi beban masyarakat.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.