HUT ke-54 Bengkulu, Momentum Masyarakat Bumi Rafflesia Bangkit

Sinarfakta.com-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Bengkulu Tahun 2022 menjadi momentum bersama bagi masyarakat Bumi Rafflesia dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, kembali melakukan kegiatan kemasyarakatan, sosial ekonomi, termasuk pembangunan daerah, baik pembangunan infrastruktur dasar dan strategis maupun sarana penunjang penting lainnya.

Sehingga HUT ke-54 patut disyukuri. Terlebih pasca pandemi COVID-19. Selama 2 tahun lebih kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan daerah sempat terhenti semua.

Namun dalam APBD Perubahan Pemprov Bengkulu 2022 dan APBD 2023 anggaran pembangunan daerah telah disiapkan dan siap dilaksanakan untuk pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga pergerakan ekonomi akan semakin menggeliat dan pembangunan atas kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan infrastruktur strategis akan berlanjut.

“2020 hingga pertengahan 2022 saya selaku Gubernur Bengkulu meminta maaf dengan masyarakat Bengkulu, karena berbagai kegiatan pembangunan terhenti. Dan sekarang di APBD Perubahan dan APBD 2023 semua akan kita mulai kembali,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai pimpin upacara Peringatan HUT ke-54 Bengkulu, di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (18/11).

Di lain pihak, dari sisi kinerja pemerintahan, Pemprov Bengkulu banyak sekali mencapai perbaikan dan prestasi yang patut dibanggakan. Seperti dalam hal pengelolaan lingkungan yang dalam 5 tahun berturut-turut, Pemprov Bengkulu mendapat apresiasi dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Kemudian penghargaan perencanaan pembangunan dari Bappenas RI diraih 3 tahun berturut-turut, pengendalian inflasi terbaik se-Sumatera 2021 dan sebagai pemerintah daerah dengan keterbukaan informasi dan pelayanan publik terbaik dari Ombudsman RI.

“Alhamdulillah ini prestasi kita bersama yang patut kita syukuri dalam hal pengelolaan keuangan, perencanaan pembangunan dan pelayanan publik. Ini menjadi pondasi awal kita bersama bagaimana pembangunan di tahun depan menjadi lebih baik,” pungkas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Tokoh Nasional Guruh Soekarno Putra, jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu, unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan se-Provinsi Bengkulu serta seluruh elemen masyarakat Bumi Rafflesia.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan berbagai penyerahan penghargaan. Di antaranya Penyerahan 15 Sertifikat HPL Pantai Panjang oleh Kanwil ATR BPN Provinsi Bengkulu dan Piagam Penghargaan Opini WTP tahun 2021 oleh Kanwil DJP Provinsi Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu.

Penyerahan Piagam Penghargaan dari Gubernur Bengkulu kepada Bappeda Provinsi Bengkulu atas Partisipasi dalam Pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Selanjutnya penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun. Penyerahan Piagam Penghargaan PNS Berkinerja Baik. Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Kecamatan Tertib Administrasi Kependudukan terbaik se-Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Kemudian Penyerahan Bantuan Keuangan dari Pemprov Bengkulu kepada Pemkot Bengkulu, Pemkab Mukomuko dan Kaur untuk Peningkatan Kesejahteraan Guru PAUD/ TK Tahun Anggaran 2022. Penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Desa Wisata se-Provinsi Bengkulu tahun 2022 serta berbagai penghargaan dan piagam lainnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.