Bimtek Ketahanan Pangan Tingkatkan SDM

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Demi tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko melaksanakan Bimtek Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2022 di Gedung Serbaguna Desa Pondok Makmur (11/22).

Dalam acara tersebut yang di hadiri Camat ,Babinkamtifmas, Babinsa, Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko sebagai,, dan Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko dan unsur lembaga sebagai peserta pelaksanaan bimtek tersebut.

Camat Air Manjunto Sugianto menyampaikan kepada seluruh peserta bimtek, dengan adanya bimtek ini masyarakat Pondok Makmur kedepannya bisa meningkatkan SDM di sekitarnya dalam memelihara hewani maupun memelihara kolam lele dalam terpal,” sampai Camat.

 

Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko melaksanakan Bimtek Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2022 di Gedung Serbaguna Desa Pondok Makmur (11/22).
foto;[nt35/doc]

”Masih di tempat yang sama Kepala Desa Pondok Makmur Anwar Koiril melalui Sekertaris Bagong Sianto berharap kepada seluruh peserta kedepannya agar seluruh kelompok hewani maupun kelompok budi daya ikan lele bisa memiliki SDM yang tinggi.

” Lanjut Bagong, dalam pengelolaan ternak hewani maupun budi daya ikan lele untuk selanjutnya bisa menjadi kader-kader ketahanan pangan yang propisional sesuai instruksi Presiden dalam program ketahanan pangan bisa meningkatkan mutivator mengembangkan ekonomi masal di Desa dalam menyikapi krisis ekonomi global paska pandemj covid 19, panitia mengajak nara sumber meninjau lokasi kadang hewani maupun kolam lele, dan sekaligus praktek dalam budi daya ikan lele,” harap Bagong. (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.