Panen Raya MT2 Desa Talang Leak 2 Dihadiri Bupati.

0

LEBONG Sinarfakta.com Panen raya Musim Tanam ke Dua (MT II) Desa Talang Leak dihadiri oleh Bupati lebong Kopli Ansori, acara panen raya tersebut merupakan rasa syukur bupati lebong atas keberhasilan masyarakat Desa Talang Leak II yang telah melaksanakan Musim Tanam ke II. Pada panen raya tersebut Bupati Lebong ikut serta merontok gabah padi menggunakan mesin perontok.

Panen raya MTII kali ini dilaksanakan di Desa Talang Leak II kecamatan Bingin Kuning kabupaten lebong pada Kamis 20/10) 2022.

Acara panen raya tersebut dihadiri oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, wakil Bupati lebong Drs.Fahrurozi, M.Pd, Kepala Dinas Ketahan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Ricki Gunawan, Jajaran Forkopimda Lebong, para kepala OPD, Kepala Desa sekabupaten Lebong serta Pemerintah Desa Talang Leak II.

Pelaksanaan MT II ini untuk mensejahterakan masyarakat Lebong menuju Lebong bahagia dan sejahtera, sekaligus membantah mitos yang berkembang di masyarakat bahwa kabupaten Lebong tidak dapat melaksanakan panen dua (2) kali dalam satu tahun.

Dalam sambutannya Bupati lebong Kopli Ansori menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Talang Leak II yang telah ikut dan mendukung program MT II ini. Pemerintah kabupaten Lebong akan mendukung penuh masyarakat petani sawah kabupaten Lebong untuk melaksanakan MT ll di kabupaten Lebong.

Bentuk dukungan yang akan diberikan kepada masyarakat petani berupa bibit, Alsintan dan insentif untuk ekor tikus.

Harapan Bupati lebong agar seluruh masyarakat petani sawah di kabupaten Lebong kedepannya ikut melaksanakan Musim Tanam ke Dua kali (MT ll) untuk menuju Lebong bahagia dan sejahtera.(Indra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.