25 Desa Mendapatkan Internet Geratis

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, tahun 2023 mendapat tambahan internet sebanyak 25 desa, Deerah yang menerima program perluasan akses internet
gratis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mukomuko, Novria Eka Putra mengatakan, tambah 25 desa yang menerima program perluasan akses internet gratis di APBD perubahan tahun ini, di katakan ke awak media Kamis (2/2/23).

“Sebanyak 25 desa tahun 2023 mendapatkan program perluasan akses internet ini tersebar di sejumlah kecamatan yang dilewati oleh kabel optik milik PT Telkom Indonesia.

“Ia mengatakan, kini instansi menambah 25 desa sebagai penerima program internet gratis dalam upaya penyebaran informasi lebih merata, dengan penambahan desa yang menerima program internet gratis ini sehingga jumlah desa yang menerima program internet tahun ini sebanyak 50 desa,” ujarnya.

Novria juga mengatakan, sampai sekarang sebanyak 70 desa dari 148 desa di daerah ini yang mendapatkan program internet gratis dari pemerintah setempat, sebanyak 70 desa yang mendapatkan program tersebut, sebanyak 40 desa di antaranya telah beroperasi, sisanya masih dalam proses pemasangan jaringan internet.

“Sebagian besar kegiatan pemasangan jaringan internet tersebut dipasang di kantor desa dan fasilitas umum di wilayah tersebut. Kami berharap, setelah adanya pemasangan jaringan internet ini, selanjutnya pemerintah desa menggunakan Dana Desa yang meneruskan program internet gratis di wilayah ini.

Novria juga meminta, supaya desa menggunakan sebagian dari Dana Desa, untuk membangun fasilitas bagi masyarakat untuk mengakses internet gratis di wilayah masing-masing Desa,” pintanya. ( Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.