Jadi Inspektur Upacara di SMAN 2, Kapolresta Kenalkan Program Polisi Sahabat Pelajar

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com – Sebagai wujud kepedulian kepada pelajar Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, SH, MH turun langsung dengan menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Senin (6/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Staf Dewan Guru, Tata Usaha dan siswa siswi SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.

Dalam amanatnya Kapolresta mengenalkan Program Police Goes to School kepada peserta upacara sebagai upaya Polri merangkul dan mengarahkan generasi Milenial taat hukum dan taat norma sosial.

“Aplikasi pelaksanaan Police Goes to School di Polresta Bengkulu ini saya membuat Program Polisi Sahabat Pelajar dan meminta dukungan semua pihak dengan satu tujuan untuk kondusifitas Kamtibmas Kota Bengkulu sebagai Kota Pelajar yang ramah, Aman dan Religius,” kata Kapolresta.

 

foto;Tb news/doc]

 

“Saat ini saya sudah memerintahkan seluruh PJU ( Pejabat Utama ) dan jajaran Polresta Bengkulu untuk menjadi Pembina Upacara di SMA / SMK / MAN dan SMP di Wilayah Kota Bengkulu sebagai langkah awal Program Polisi Sahabat Pelajar untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada generasi millenial,” tutur Aris.

Kapolresta juga dengan tegas mengimbau dan mengajak siswa/i SMA Negeri 2 Kota Bengkulu menjadi Pelopor Keselamatan, Keamanan, dan ketertiban berlalu lintas menjadi pelopor dan contoh Stop Balap Liar, Stop Bullying, hingga tawuran dan perilaku negatif lainnya.

“Tingkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu-lintas, periksa kelengkapan SIM dan STNK ( SIM untuk siswa yang sudah berumur 17 tahun ), cek kendaraan sebelum beraktifitas, patuhi peraturan lalu lintas, Pakai Helm standar, gunakan knalpot standar bukan knalpot racing/brong,” ujarnya.

Diakhir sambutan Kapolresta mengajak para siswa/i memberi masukan yang membangun untuk Program Polisi Sahabat Pelajar melalui Medsos Polresta Bengkulu.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Bengkulu mengucapka terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolresta yang telah memberikan pembinaan, arahan dan motivasi kepada siswa/i SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.[mc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.