Inspektur Upacara Sampaikan Capaian Kinerja Daerah

0

Mukomuko Sinarfakta.com – Upacara Memeringati Hari jadi ke. 20 Kabupaten Mukomuko yang di laksanakan di halaman Lapangan Pemda Mukomuko Sabtu (25/2/23).

Dalam upacara Istimewa Hut ke 20 yang di hadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kajari Mukomuko, Dandim 0428, Pengadilan Negeri Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko dan Anggotanya, Kadis setiap OPD, Camat Sekabupaten Mukomuko, Kepala Desa Sekabupaten Mukomuko, dan Seluruh undangan luar Daerah, maupun dalam Daerah se Provinsi Bengkulu.

Dalam Pidatonya Bupati Mukomuko Sekaligus sebagai Inspektur upacara H Sapuan SE,MM,AK,CA,CPA,CPI Menyampaikan, Hut ke 20 ini suana yang hikmat , karena upacara ini bagian adalah bagian puji dan sukur kita, Kabupaten Mukomuko Bumi Kampung Sakti Rantau Batuah, yang merupakan ladang pengabdian yang harus kita jaga, kita bangun dan kita kelola demi kemajuan dan kemakmuran bersama.

 

Inspektur Upacara Sampaikan Capaian Kinerja Daerah ,(25/2/2023)

” Kami mengucapkan sangat terimakasih ke seluruh para undangan, atas kehadiran Bapak Ibu sekalian, pada Tahun ini, kami semua dapat kembali menyaksikan dan melaksanakan, peringatan Hari jadi ke 20 Kabupaten Mukomuko Tahun 2023 dengan suana yang semarak, paska di cabut nya status pemperlakuan ppkm di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Mukomuko.

Lanjut Bupati, Dengan momentum Hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke 20 Tahun 2023 ini, membuat kita mengenang kembali proses panjang berdirinya Kabupaten Mukomuko, dengan syarat nilai- nilai moral, yang di persembahkan secara tulung para Tokoh – tokoh pejuang , tokoh pemuda, maupun segenap komponen masyarakat, yang telah berjasa mendirikan Kabupaten Mukomuko yang sama kita cintai.

” Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko,mengucapkan Terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pejuang Kabupaten Mukomuko, atas jasa pengorbanannya, atas berkenan dengan hal tersebut, mari kita doakan, yang sudah Almarhum supaya mendapatkan tempat yang sebaik- baik mungkin di sis Allah SWT, dan untuk pejuang yang masih hidup selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohaninya.

Ia juga menyampaikan, sebagai warga Mukomuko yang memiliki rasa cinta, dan semangat untuk terus berkontrubusi setiap pembangunan Kabupaten Mukomuko, maka momentum peringatan Hari jadi ke 20 Tahun 2023 ini kami mengajak seluruh jajaran pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu bersinergi dalam melaksanakan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Mukomuko.

” Hal ini berjalan dengan Tema, Bersinergi Menuju Perubahan Untuk Mukomuko Maju, adapun tema tersebut mengandung makna yang memiliki pesan yang mendalam yang haru kita terjang bersama, bahu membahu untuk mewujudkan Mukomuko maju dan sejahtera.

Bupati juga menyampaikan, dalam kurun waktu 20 Tahun, Kabupaten Mukomuko di bentuk, selama itu kita terus berpacu dengan waktu untuk, merealisasikan program dan kegiatan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Mukomuko, kami menyadari bahwa untuk mewujudkan semua itu, bukanlah bagian yang mudah mengingat kondisi Kabupaten Mukomuko tergolong yang masih muda, dengan segala ke batasan yang ada terkait dengan kemampuan keuangan Daerah,

“Namun dengan niat yang kuat,ketulusan dan ke iklasan dalam bekerja, kami terus berusaha untuk mewujudkan pembangunan, dan perubahan Kabupaten Mukomuko, dengan menghidupkan potensi potensi yang ada, pada kurun kurang lebih 3 Tahun, kepimpinan kami bersama wakil Bupati, serta dengan dukungan DPRD, dengan program program strategis guna mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Lanjut” Dengan berkat kerja keras dari semua pihak dan komitmen bersama, dalam mewujudkan pembangunan Daerah, maka pemerintah Daerah masih mencatat beberapa prestasi beberapa tahun terakhir, di antaranya, masa pandemi covid 19 namun tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mukomuko, pada Tahun 2020, masih dalam posisi positif, dengan angka pertumbuhan 0,0,6 persen, pada Tahun 2021 pertumbuhan ekonomi naik menjadi 3, 35, persen,pada Tahun 2022 di perkirakan mencapai 4,33, persen, kemudian kami telah berhasil menurunkan angka kemiskinan pada Tahun 2021 pada angka 11,93 persen, dan pada Tahun 2022 turun menjadi 11, 44 persen.” Sampai Bupati Sapuan. (Nt 35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.