14 Hari Operasi Nala Tahun 2023, 53 Motor Brong Diamankan

0

 

Mukomuko Sinarfakta com – Melalui jumpa Pers, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mukomuko mengungkapkan, hasil operasi keselamatan nala 2023 Polres Mukomuko, yang berlangsung selama 14 hari, hal tersebut disampaikan secara terbuka oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH S,IK MH Senin (27/2/23) di halaman Satlantas Bandar Ratu Mukomuko.

Kapolres menyampaikan, pelanggaran hukum secara konvensional sebanyak 69 lembar surat tilang. Dengan rincian sesuai dengan target operasi, helm 13, knalpot 49, muatan 1 dan pelanggaran TNKB 6 pelanggaran.

Dalam giat siaran pers tersebut, yang di hadiri oleh, Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH S,IK MH, Kajari Mukomuko yang diwakili, Kepala Pengadilan Negeri (P N) Mukomuko yang diwakili, serta didampingi Kasatlantas, AKP Fery Octaviari Pratama S,IK MH dan Kasi Humas Polres Mukomuko.

“ Sedangkan hasil pelaksanaan Operasi Keselamatan Nala 2023 dalam kurun waktu 14 hari operasi, kami sampaikan ada 3 kejadian laka lantas. Dengan korban 1 meninggal dunia, 1 luka berat dan 2 luka ringan. Dari kejadian ini kerugian materilnya sebanyak Rp 500 ribu,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres,, terkait dengan knalpot brong, ada sebanyak 406 knalpot brong yang disita. Sedangkan kendaraan yang menggunakan knalpot brong yang disita sebanyak 53 unit kendaraan. Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memberikan efek jera dengan menggunakan tilang manual dan mengerahkan personil Sat Lantas Polres Mukomuko, untuk terus berpatroli setiap hari, guna pencegahan balap liar dan penggunaan knalpot brong di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Di samping itu, Kapolres juga menghimbau kepada orang tua dan pihak sekolah yang ada di Kabupaten Mukomuko, untuk lebih memperhatikan kendaraan yang dipakai anak-anak mereka, kebanyakan yang memakai kendaraan yang dipasang knalpot brong merupakan kalangan pemuda dan pelajar. Maka oleh oleh itu kami berpesan, kepada guru, orang tua, dan pedagang jangan menjual Kenalpot brong,” pesan Kapolres. {Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.