Bupati Seluma Erwin Octavian Tandatangani MoU Kerjasama”24Urusan Pemerintah Antar Tiga Kabupaten

0

Seluma Sinarfakta.com-Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bengkulu  menjalin kerja sama yang mencakup 24 urusan pemerintah. Tiga kabupaten tersebut yaitu Kabupaten  Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

”Kesepakatan kerja sama Antara  tiga kabupaten melalui MoU tersebut ditandatangani oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Bupati Kaur H. Lismidianto, usai mengadakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kabupaten Bengkulu Selatan, di Lapangan Sekundang Kabupaten Bengkulu Selatan. Rabu (8/3/2023).

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (KadinPerkimhub) Kabupaten Seluma Erlan Suadi mengatakan kesepakatan kerja sama tiga kabupaten tersebut salah satunya adalah urusan bidang perhubungan yang langsung ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Perhubungan Kaur, Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan dan Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma, isinya adalah Kerjasama Pengujian Kendaraan Bermotor.

Erlan Suadi juga mengatakan bahwa dengan menandatangani Perjanjian Kerjasama ini, maka kendaraan dari wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur akan dilakukan pengujian di Balai Uji Kendaraan Bermotor Seluma.

“Kerjasama ini akan menguntungkan masing-masing pihak, karena akan menambah PAD ke tiga daerah dengan sistem pembagian yang diatur di dalam klausal Perjanjian Kerjasama ini”, lanjut Erlan Suadi.

Kehadiran upacara peringatan HUT ke74 Kabupaten Bengkulu Selatan itu, Bupati Seluma di dampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh dan Kepala Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma Erlan Suadi.(MC /rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.