Musrenbang RKPD Tahun 2024 , Bupati Lebong Prioritaskan Pembangunan  infrastruktur

0

r

LEBONG Sinarfakta.com– Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Pemerintah kabupaten Lebong melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD.
Musrenbang RKPD kabupaten Lebong tahun 2024 bertemakan Peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor unggulan Daerah menuju masyarakat lebong bahgia dan sejahtera.

Musrenbang RKPD kabupaten Lebong tahun 2024 dilaksanakan di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Kabupaten Lebong pada hari Senin (20-3-2023).

Bupati Lebong Kopli Ansori saat diwawancara mengatakan, Musrenbang RKPD Kabupaten Lebong tahun 2024 ini menekankan kepada pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk Pembangunan infrastruktur yang ada di kabupaten Lebong, baik pembangunan sarana prasarana pendidikan maupun infrastruktur jalan. Bupati Lebong juga meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk memprioritaskan pembangunan akses jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi, terutama menuju kecamatan Pinang Belapis dari Kelurahan Kampung Jawa menuju Desa Tambang Sawah.

 

Musrenbang RKPD Tahun 2024 , Bupati Lebong Prioritaskan Pembangunan infrastruktur. foto;[istimewah]

 

”Bupati Lebong ucap syukur alhamdulillah, usulan tersebut di respon Positif oleh pak gubernur Bengkulu yang diwakili staf ahli dan sarana prasarana pendidikan serta sarana prasarana irigasi juga direspon.
Harapan Bupati Lebong agar di tahun 2024 nanti, usulan dari Pemkab Lebong menjadi skala prioritas Dan untuk usulan prioritas di tahun 2024 benar benar-benar aspirasi dari masyarakat, berdasarkan Musrenbang tingkat Kecamatan, termasuk aspirasi dari DPRD kabupaten Lebong yang akan dirangkum dan dijadikan skala prioritas, sehingga tahapan pembangunan Pemerintah Daerah kabupaten Lebong benar-benar aspirasi dari masyarakat.

Sementara itu Staf ahli Gubernur Bengkulu Suryadi Idrus, menyampaikan pada tahun 2023 ini melalui APBD nya telah menganggarkan lebih kurang 13 M untuk infrastruktur jalan dan irigasi, kemudian ada APBN melalui APBD Provinsi untuk Pendidikan dan Kesehatan. Untuk jalan Muara Aman-Tambang Sawah dipastikan akan akan dikerjakan tahun ini. Ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lebong Kopli Ansori, Staf ahli Gubernur Bengkulu Suryadi idrus, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Dandim 0409 RL, Kapolres Lebong, kepala Opd lingkup Lebong dan para camat dan Lurah sekabupaten Lebong.[idr]

Leave A Reply

Your email address will not be published.