Terkesan Tebang Pilih, atas penyaringan Media, Dinas Kominfo lempar Bola Panas

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tulang Mukomuko diduga tebang pilih dalam mendistribusikan anggaran publikasi pada media, baik media online atau media cetak. Hal tersebut terlihat cara Diskominfo mendistribusikan anggaran publikasi tahun 2023 ini.

Sedangkan proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah pada program pengelolaan informasi dan komunikasi publik sub kegiatan layanan hubungan media berupa kegiatan biaya publikasi untuk media Cetak, online, elektronik dengan pagu 2.700.000.000, miliyar menuai sejumlah pertanyaan.

Banyaknya media yang telah diferivikasi oleh dinas kominfo, tidak bisa melakukan kerjasama. Sedangkan besaran anggaran yang diberikan kepada media juga terkesan carut marut dan tebang pilih.

Ironinya, sebagian media yang telah lolos diferivikasi tersebut, tanpa alasan yang jelas, jelas dalam perbup mengatakan media harus memiliki sertifikat dewan pers.

Namun untuk media lokal di anak emaskan walaupun tidak mempunyai sertifikat terefikasi oleh dewan pers. Dengan hal itu, intergritas Kepala Dinas dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) patut dipertanyakan, adakah permainan dalam pengelolaan anggaran dinas kominfo..?? sumber ;[agus word press]

Leave A Reply

Your email address will not be published.