Polres Dan Jajarannya Mengadakan Patroli Menjelang Sahur Maupun Berbuka

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Mukomuko dan polsek jajaran rutin melaksanakan kegiatan patroli yang dilaksanakan menjelang Sahur dan Buka Puasa.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya preventif dan wujud hadirnya kepolisian untuk mencegah gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan.

Hal tersebut di jelaskan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S, H.,S.IK.,M.H.menyampaikan bahwa pelaksanaan giat patroli ini rutin dilaksanakan menjelang Sahur untuk mencegah gangguan kamtibmas, seperti tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya yang rawan terjadi selama Bulan Suci Ramadhan. Selain itu, Kapolres Mukomuko menjelaskan pelaksanaan patroli tentunya juga dilakukan di jam – jam berbuka puasa untuk mencegah aksi gangguan kamtibmas di jam – jam ngabuburit. Minggu (26/3/23).

“ Unit Patroli dari Polres maupun polsek akan mobiling ke tempat-tempat ramai masyarakat, kita juga akan berikan imbauan untuk selalu mengawasi barang berharga yang kerap dibawa masyarakat saat ngabuburit, ini merupakan program Polres Mukomuko dan polsek jajaran selama ramadhan. Pada saat sahur pun anggota akan melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang rawan terjadi seperti tawuran, menghidupkan petasan, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya, “ungkap AKBP Nuswanto saat ditemui diruang kerjanya.(Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.