Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepahiang Melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyimpangan pangan yang Berdampak Bagi Masyarakat

0

Kepahiang Sinar fakta com -Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepahiang melakukan sosialisasi pencegahan penimpangan yang berdampak bagi masyarakat di Aula Kantor Camat Merigi, Rabu (17/05/2023). Pada kesempatan ini, materi yang dibahas adalah monitoring serta evaluasi terkait pelaksanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan juga ketahanan pangan di pemerintahan desa.

Kegiatan ini dihadiri Kasi Intel Kejari Kepahiang Nanda Hardika S.H, perwakilan Polres Kepahiang Satbinmas ibu Wulan, Camat Merigi Wahid, Dinas BKD, Kasat POL-PP A. Gani, seluruh Kades Se- kecamatan Merig Kabupaten Kepahiang dan Ketua (BUMDES) Kecamatan Merigi serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Kasi Intel Kejari Kepahiang, Nanda Hardika S.H menyampaikan beberapa bimbingan materi kepada pemerintah desa sekaligus pengurus BUMDes supaya menglola keuangan dengan benar dan jelas.

“Selama ini, pengurus BUMDes kurang tepat dan rata-rata kurang maksimal dalam mengelola keuangan sehingga tidak bisa mendapatkan PAD untuk desa”, ungkap Nanda.

Lanjut Nanda, kedepan diharapkan agar kepala desa dalam penunjukan ketua BUMdes dan pengurus BUMDes harus orang yang benar-benar berkompeten.

“Untuk kedepan, Agar Badan Usaha Milik Desa berjalan dengan baik dan ada pendapatan dari BUMdes di setiap desa masing –masing”, harap Nanda.

Nanda juga menegaskan, bahwa Tim Saber Pungli Kabupaten Kepahiang yang terdiri dari gabungan pihak Kejari, Polres dan instansi terkait berupaya mencegah sebelum adanya kesalahan. (Saparudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.