Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Menggelar posyandu Bersama Tim kesehatan

0

Kepahiang Sinar fakta.com– Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Di Kantor Desa Sumber Sari Senin 22/05/2023.

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.
Kader-kader Posyandu balita desa Sumber Sari melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Sari,

 

Kegiatan posyandu memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.
Kader-kader Posyandu balita desa Sumber Sari melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Sari, foto;[udin/doc]

 

”Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini antara lain Penimbangan balita dan anak.
Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa Sumber Sari Peningkatan Gizi. Dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita, sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, diare pada balita.
“Harapan Kepala Desa Semoga Bayi yang ada di Desa Sumber Sari ini tumbuh sehat dan cerdas” Ujar Sumuno selalu Kepala Desa. (Saparudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.