Pemdes Manjunto Jaya Ikut Lomba Desa

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Pemerintahan Desa Manjunto Jaya ke Catatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, melaksanakan Lomba Desa, dari pelaksanaan kinerja setiap hari sampai administrasi,.

Dalam perlombaan Desa tersebut tim yang menilai adalah dari kecamatan, dan di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan unsur kelembagaan Desa, Selasa (23/5/23) di Kantor Manjunto Jaya.

Camat Air Manjunto Sugianto SPD, melalui Kasi Pemberdayaan Desa ( Pemdes) Pujianto, menjelaskan, bahwa yang di nilai adalah, bidang pemerintahan beserta administrasi nya, kewilayahan berserta Administrasi, kemasyarakatan beserta Administrasi nya, dan bentuk kegiatan kegiatan yang ada di Desa bentuk nilai tambahannya, salah satunya kegiatannya sampai di mana, jadi semua kegiatan ada plus nilainya.

 

 

Dalam perlombaan Desa tersebut tim yang menilai adalah dari kecamatan, dan di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan unsur kelembagaan Desa, Selasa (23/5/23) di Kantor Manjunto Jaya. foto;[nt35/doc]

” Dalam lomba Desa ini, setiap Desa yang ada di kecamatan Air manjunto, tetapi untuk Hari ini itu Manjunto Jaya dan Desa Sinar Jaya, tetapi secara Administrasi di ambil Empat Desa, sesuai kemendes sesuai F deskel atau pros deskel, seltelah itu kami lakukan penilaian Administrasi baru kami sampaikan ke Desa-desa.

Ia juga menjelaskan, bahwa yang di lakukan penilaian adalah Desa yang cepat berkembang, yaitu, Manjunto Jaya, Agung Jaya, Kota Praja dan Desa Sinar Jaya untuk Desa yang berkembang, sedangkan Desa Lainya baru mulai berkembang. Dan kami berharap keseluruh Desa bisa memacu yang lebih baik, Administratif maupun kinerja yang ada di Desa Masing-masing,” kata kasi Pemdes Puianto.

Sementara itu Kepala Desa Yasir, sangat berterimakasih kepada seluruh tim yang hadir dalam lomba ini, karena dengan ada perlombaan Desa ini, kami bisa membenahi yang ada kekurangan administrasi maupun pelaksanaan yang ada di Desa kami, yang kurang akan kami cepat benahi yang lebih baik lagi,” Pungkaa Yasir. (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.