Pemdes Semelako Atas Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

0

 

LEBONG, sinarfakta. Com- Untuk menyukseskan MT II, Pemerintah Desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah didampingi dari Dinas Pertanian kabupaten Lebong dan Pemerintah Kecamatan Lebong Tengah, turun langsung ke lahan sawah yang akan ikut MT II untuk pengendalian hama tikus.

Disampaikan oleh Camat Lebong Tengah Indra Setiawan, kegiatan pengendalian hama tikus ini harus dilaksanakan untuk keberhasilan MT II mengingat hama tikus ini yang menjadi hambatan dan rintangan masyarakat kabupaten Lebong untuk melakukan tanam padi dua kali dalam satu tahun
Kemudian camat Indra mengucap syukur alhamdulillah kepada perangkat desa dan BPD semlako Atas, karena roda Pemerintahan Desa Semelako atas saat ini sudah normal kembali.

“Untuk pelaksanaan MT II di Desa Semelako Atas tahun ini harus berhasil, mari fokus ke MT II”ucapnya.

Kemudian beliau berharap dari 21 hektare sawah yang ikut melaksanakan MT II nanti benar-benar melaksanakan.

kepala Dusun Komir, untuk luas lahan di Desa Semelako atas yang mengikuti MT II sebanyak 21 bidang sawah atau lebih kurang 21 hektare.

 

Untuk menyukseskan MT II, Pemerintah Desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah didampingi dari Dinas Pertanian kabupaten Lebong dan Pemerintah Kecamatan Lebong Tengah, turun langsung ke lahan sawah yang akan ikut MT II untuk pengendalian hama tikus. .foto;[

”Pj kades Semelako Atas Desy Manurung.SP menyampaikan, hama tikus adalah hama yang relatif sulit dikendalikan, dengan perkembang biakan yang cepat selalu menjadi ancaman pada setiap pertanaman. Namun untuk pengendalian hama tikus tersebut Pemerintah Desa Semelako Atas tidak habis akal, untuk pengendalian hama tikus tersebut, salah satunya dengan turun langsung ke sawah dengan beberapa metode yakni dengan metode alami memasukkan lumpur kedalam sarang dan metode racun.

Perwakilan dari Dari Dinas Pertanian kabupaten Lebong, karena luasan lahan sawah dihitung dengan hektare jadi tidak dihitung dengan bidang mohon dihitung hektare nya.tegasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan program unggulan Bupati dan wakil Bupati Lebong menuju Lebong bahagia sejahtera.

Terpantau kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lebong Tengah Indra Setiawan, Pj kades Semelako atas Desy Manurung, Kabid penyuluhan cucun, BPD Semelako atas Robi, PPL dan seluruh perangkat Desa Semelako atas.[idr/doc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.