Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP Meminta Agar Pemerintah Daerah Anggarkan Dalam Porsi Belanja Anggaran

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, yang mana jatuh pada  tanggal 1juni , Pemerintah Provinsi  (Pemprov]) didorong untuk Menganggar -kan anggaran  dana dengan mengacu pada Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia. hal Ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP,MM Rabu (31/5/2023).Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai momentum sebagai  hari lahirnya Pancasila. Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP meminta agar Pemerintah Daerah anggarkan dalam porsi belanja anggaran.

” Jonaidi  juga mengatakan pada momen hari lahir Pancasila bukan  hanya sebatas jargon, kajian-kajian ideologi dan komitmen anak  bangsa semata,” jelas  Jonaidi, Selasa (30/5/2023).

Di sila ke-1, Ketuhanan yang Maha Esa, dalam konteks ini ada prioritas besar pemerintah daerah dalam menjaga dan memperhatikan keberagaman umat beragama.

Di sila ke -2, Kemanusiaan yang adil dan beradab, poin ini pemerintah harus peduli dan memberikan perhatian  terhadap kasus-kasus kemanusiaan yang hingga saat ini belum tertuntaskan.

“Tentu ini menjadi PR kita bersama,” cetusnya.

 

“Apalagi di situasi menjelang masa politik, [Pileg yang mana sudah masuk tahun politik maka jangan sampai  jangan sampai terjadi perpecahan antar sesama. anak bangsa Apapun dinamika kebangsaannya yang berkembang  saat ini  maka kita harus tetap  berlandaskan  pancasila menjaga persatuan  dan kesatuan dari sabang sampai Merauke tutur junaidi SP.

 

“Musyawarah itu mulai hilang dan kebijakan yang otoriter sudah mulai mewarnai dalam pengambilan keputusan. Sehingga kita berharap musyawarah mufakat yang diinginkan oleh rakyat itu harus dihidupkan kembali,” tegasnya.

Di sila ke-5 Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Hal inilah yang yang ditunggu oleh masyarakat. Hakikat sebuah kesejahteraan agar ada keadilan pembangunan, keadilan pemerataan tanpa adanya pandang bulu,” demikian tutup Jonaidi SP.[***]

Leave A Reply

Your email address will not be published.