DPRD Minta Pemerintah Bangun Kembali Nilai Nilai Ideologi Pancasila

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni. Pancasila sendiri merupakan dasar dari negara Indonesia dan memiliki nilai-nilai pedoman dalam kehidupan bernegara.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi menuturkan saat ini bangsa Indonesia tengah dihadapkan oleh ujian ideologi baik dari pemimpin bangsa hingga kelembagaan rakyat.

Peringatan lahir Pancasila tanpa henti dari tahun ke tahun, merupakan momentum penting. Sehingga Ia meminta kepada pemerintah daerah, agar Pancasila dapat divisualisasikan.

“Kami meminta kepada gubernur pemerintah daerah agar Pancasila itu divisualkan, juga di belanja anggaran. Sehingga Pancasila tidak hanya jargon atau kajian ideologi dan komitmen kebangsaan, tapi pancasila juga harus masuk dalam konteks pembangunan kita bersama,” kata Jonaidi pada Rabu (31/05/23) siang.

 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP;Foto;[istimewah]

”Ia juga menguraikan satu persatu sila yang terdapat di dalam Pancasila, sehingga pemerintah dapat membangun kembali nilai-nilai ideologi yang ada di dalamnya. Pada sila pertama berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, Jonaidi mengartikan ada prioritas besar yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Terlebih dalam hal keagamaan, pemerintah diminta memberikan perhatian khusus terkait keberagaman umat beragama, juga sektor pembangunan keagamaanPada sila kedua berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Ia menjelaskan bahwa pemerintah harus memperdulikan masyarakat dengan penuh perhatian dan menegakkan keadilan dalam kasusHome Parlementaria DPRD Provinsi.[***]

Leave A Reply

Your email address will not be published.