Pemdes Bioa Putiak Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

0

 

LEBONG, sinarfakta.com– Dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya covid-19, Pemerintah Desa Bioa Putiak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong melalui Dana Desa tahun anggaran (Ta) 2023 telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama periode bulan Januari-maret.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bioa Putiak pada hari rabu (31-5-2023).

Kepala Desa Bioa Putiak, Zulkaidi ketika di konfirmasi mengatakan, untuk KPM BLT-DD tahap pertama tahun 2023 ini, sebanyak 23 KPM yang akan menerima BLT-DD tiga bulan sekaligus artinya KPM akan menerima Rp 900.000 tanpa ada potongan.

Untuk penerima manfaat BLT-DD tersebut adalah yang termasuk dalam kategori masyarakat miskin ekstrem yang sudah melalui survei dan Musyawarah Desa khusus untuk Memperivikasi KPM BLT-DD tahun anggaran 2023.

“Dari keseluruhan yang menerima manfaat BLT-DD ini berdasarkan hasil survei dan Musyawarah Desa khusus oleh Pemerintah Desa didampingi Pendamping Desa dan tim dari kecamatan untuk menentukan KPM.” Ungkap Kader.

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bioa Putiak pada hari rabu (31-5-2023). foto;[idr/doc]

”Harapan kades kepada penerima manfaat BLT-DD Bioa Putiak agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan membeli bahan yang pokok.

Hal senada disampaikan oleh Camat agar penerima manfaat BLT-DD di Desa Bioa Putiak agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pinang Belapis, Kepala Desa Bioa Putiak, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa Bioa Putiak dan KPM BLT-DD.[idr]

Leave A Reply

Your email address will not be published.