Walikota Bengkulu Helmi Hasan Memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023

0

Kota Bengkulu sinarfakta.com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023, yang berlangsung di kantor Walikota, Kamis (1/6). Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada acara kali ini, Walikota Helmi membuka amanat upacara dengan ucapan “Salam Pancasila” . Salam ini ia dapatkan saat berkunjung ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) beberapa waktu lalu. Dengan salam ini menandakan bahwasannya Kota Bengkulu merupakan Kota Merah Putih (Kota lahirnya sang saka merah putih), bukan lagi Kota Rafflesia.

Maka dari itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat turut mengamalkan nilai-nilai pancasila dimanapun berada dan menjunjung nilai semangat persatuan dan kesatuan di NKRI tercinta.

“Perbedaan itu sebuah keniscayaan. Tetapi perbedaan tidak boleh mengoyak-ngoyak kita sebagai satu anak bangsa. Apalagi Kota bengkulu ini adalah kota yang spesial, kota yang dimana merah putih telah dilahirkan. Merah putih adalah pemersatu bangsa, pemersatu bangsa itu bukan hanya bahasa. Kalau ada di jawa sana ada satu desa yang tidak bisa bahasa Indonesia, tidak bisa kita katakan mereka tidak NKRI. Tetapi kalau ada satu manusia di Republik ini tidak mau hormat terhadap merah putih, maka dia pasti tidak NKRI. Dan merah putih itu kita perlu bangga dan bersyukur, dilahirkan di kota bengkulu tercinta ini,” ujar Helmi.Menyoal nilai pancasila, Helmi membuktikan dengan berbagai program Pemkot Bengkulu yang terus mengedepankan nilai-nilai pancasila dalam pengimplementasiannya. Baik itu nilai Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.[rlis/mc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.