Ketua Dekopinwil Bengkulu ”Suimi Fales ”, Mengadakan Audiensi Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Guna membangkitkan gerakan koperasi di Provinsi Bengkulu, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) FC wilayah Bengkulu melakukan audiensi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Ketua Dekopinwil Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH  Yang juga Merupakan Anggota DPRD  Propinsi  Bengkulu ,menjelaskan, ada beberapa hal yang akan disampaikan dalam audiensi tersebut. Terutama upaya untuk kebangkitan gerakan koperasi di Provinsi Bengkulu.

“Berkaitan dengan legal standing kepengurusan Dekopinwil mulai dari tingkat pusat hingga Bengkulu, sebagaimana yang tertuang dalam putusan MA,” kata Wan Sui, sapaannya.

Pengurus Dekopin Wilayah Bengkulu ini, beraudiensi dengan Sekdaprov, Drs. H. Hamka Sabri, M.Si, pada Senin lalu (26/6/2023menjelaskan dalam pembicaraan itu, juga disampaikan rencana penempatan dan lokasi kantor Dekopinwil, yakni di Jalan Beringin Kelurahan Sawah Lebar.

“Mengingat kantor tersebut bukan merupakan aset pemerintah daerah (Pemda), maka secara otomatis kedepan kita bakal menyurati secara langsung pihak yang masih menempatinya,” papar anggota DPRD Provinsi Bengkulu Selain itu,pihaknya juga berencana untuk berpartisipasi dalam expo di Jakarta, peringatan hari koperasi. Sehingga diharapkan adanya dukungan untuk Gubernur Bengkulu dalam melegalisasi pengelolaan tambang-tambang rakyat melalui peran koperasi.

“Tentu semua ini butuh kolaborasi bersama,” ujar Wan Sui.

Terkait hal ini, Sekdaprov Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri, M.Si menyambut baik kehadiran Dekopinwil Bengkulu dan diharapkan dapat bersinergi dan berperan secara aktif dalam mewujudkan cita-cita daerah.Hamka menilai ini tudak kalah pentingnya momentum hari koperasi ke-76 tahun ini, dapat dijadikan tonggak kebangkitan gerakan koperasi.

“Terkait HUT koperasi di daerah, rencana awal kita laksanakan setelah hari puncak koperasi di pusat, yaitu setelah tanggal 12 Juli 2023,” Marilah kita Bersinergi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) FC  Bersama sama Dalam Membangkitkan Gerakan Koperasi di Propinsi Bengkulu Tutup Suimi Fales.[pitra]

Leave A Reply

Your email address will not be published.