Zoom Meeting Rapat Sosialisasi Manajemen Citra Polri

0

 Manna Sinarfakta.com-Bertempat di ruang Vicon Polres Bengkulu Selatan dilaksanakan kegiatan zoom meeting Rapat Sosialisasi Manajemen Citra Polri, yang diselenggarakan oleh Posko Presisi Mabes Polri.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan AKP Sarmadi dan Anggota serta penggiat Media Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

Usai kegiatan, Kasi Humas mengatakan bahwa Manajemen Citra Polri merupakan upaya Polri uuntuk meningkatkan citra Polri melalui Media Sosial dengan cara mengelola berita positif maupun berita negatif tentang Polri.

“Kegiatan ini mengedepankan fungsi Humas, dengan melibatkan atau memanfaatkan akun-akun media sosial baik milik anggota Polri, keluarga angota Polri, teman baik anggota Polri, influincer, maupun akun-akun media online lokal maupun regional,” kata AKP Sarmadi.

Ia juga mengatakan bahwa Langkah awal yang harus dikerjakan oleh Satuan kewilayahan melaui Si Humas adalah menginfentarisir akun-akun medsos sebagaimana point no 3 diatas, untuk selanjutnya dikirim ke posko presisi Mabes Polri.

“Nantinya akun-akun Medsos yang dikirim oleh satuan kewilayahan akan diverifikasi oleh Posko Presisi untuk selanjutnya akun-akun yang terpilih akan dilibatkan sebagai Cyber Troops yang berfungsi mengelola berita-berita positif maupun berita-berita negatif tentang Polri sebagai implementasi dari program Manajemen Citra Polri,” jelasnya.

“Setelah akun-akun medsos terverifikasi, nantinya akan dilaksanakan workshop oleh Tim dari Posko Presisi Mabes Polri,” tukas AKP Sarmadi Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan.[jimi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.