Akhir Masa Jabatan Walikota Bengkulu, Terima Kado Spesial Penghargaan dari Kemenag RI

0

Kota Bengkulu,Sinarfakta.com– Diakhir Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Saat ramah tamah sekaligus berpamitan  warga Masyarakat di Kecamatan Teluk Segara,  Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendapat kado spesial dari Kementerian Agama (Kemenag] ) RI,Senin (18/9/2023).

Kado  Spesial ini ialah berupa penghargaan/sertifikat apresiasi dari Kemenag RI untuk Walikota Helmi sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama. Ini dibuktikan dengan di launchingnya kampung religi Kelurahan Sumur MelelehPenyerahan dilakukan langsung oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu H Rolly Gunawan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ya Alhamdulillah, di Provinsi Bengkulu ini ada dua daerah yang mendapat penghargaan nasional dari bapak Menteri Agama. Penghargaan ini diberikan seiring dengan kampung moderasi beragama, Penghargaan ini diberikan hanya untuk dua daerah di Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara.”jelasnya,.

 

“Alhamdulillah, ini nanti menjadi sebuah simbol kerukunan umat beragama, sehingga masyarakat-masyarajat yang ada di Kota Bengkulu ini bersikap moderat,” Adanya penghargan ini, menunjukkan Kota Bengkulu sangat kondusif dan kerukunan umat antar Agama beragamnya terjalin dengan baik ungkapnya.

“Mudah-mudahan ke depannya jajaran Kementerian Agama, Pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh masyatakat dapat terus menjaga kerukunan umat beragama, sehingga kita selalu rukun dan harmonis,” tutupnya.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.