Kapolres Kepahiang Bersama KPU Tinjau Lokasi TPS Sulit

0

Kepahiang Sinarfakta.com – Polres Kepahiang bersama dengan KPU Kab. Kepahiang melaksanakan kegiatan Peninjauan dan pemetaan lokasi TPS sulit dalam rangka Persiapan Pendistribusian logistik Pemilu 2024. Kegiatan peninjauan ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir Kab. Kepahiang, Kamis, (21/09/2023).

Kegiatan peninjauan dan pemetaan lokasi TPS sulit ini diikuti oleh Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.S.i Bersama dengan Wakapolres Kepahiang Kompol Andi Kadesma S.H., S.I.K dan PJU Polres Kepahiang serta Ketua KPU Kab. Kepahiang serta Personel TNI. Peninjauan ini dilaksanakan menggunakan kendaraan sepeda motor dan berjalan kaki karena lokasi tidak bisa dijangkau mobil.

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.SI mengatakan kegiatan peninjauan TPS ini bertujuan untuk melihat situasi wilayah sekitar yang nantinya akan dijadikan TPS pada pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan peninjauan dan pemetaan TPS Sulit ini sengaja kita laksanakan Bersama dengan KPU Kab. Kepahiang guna melihat situasi wilayah yang nantinya akan didirikan Tempat Pemungutan Suara pada pemilu 2024 yang akan datang,” jelas Kapolres Kepahiang.

“Ada 14 TPS di Kabupaten Kepahiang yang berada di daerah sulit, diantaranya TPS 14, TPS 15, TPS 16, TPS 18, TPS 19 yang berada di Desa Batu Bandung, TPS 1, TPS 2, TPS 9, TPS 11 yang berada di Desa Langgar Jaya dan Desa Sosokan Taba, TPS 2, TPS 3, TPS 4 Di Desa Warung Pojok, serta TPS 5 dan TPS 6 yang berada di Desa Renah Kurung” Tambah AKBP Yana.

Kabagops Polres Kepahiang AKP George Rudiyanto S.M. mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kerawanan yang mungkin timbul menuju TPS tersebut. Karena nantinya terkait dengan pengamanan dan pengiriman kotak suara, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Ke depan juga akan dilakukan pengecekan lokasi TPS lain yang memiliki kerawanan serupa. Harapannya setelah dilakukan pengecekan ini dapat segera dibenahi dan sebagai analisa evaluasi untuk meminimalisir kerawanan yang ada,” pungkasnya.[**]

Leave A Reply

Your email address will not be published.