Pj Walikota Arif Gunadi ,Mengungkapkan Esensi Program Gerakan Peduli Siswa

0

 

Kota,Bengkulu Sinarfakta.com- PJ, Walikota Arif Gunadi dengan semangat menjelaskan kembali esensi dari program Gerakan Peduli Siswa (GPS). Dalam program ini, siswa-siswa akan bekerjasama untuk saling membantu sesama dengan cara bergotong royong atau berjemaah. Mereka akan menyisihkan sebagian uang jajan mereka, kisaran Rp 1000 atau Rp 2000 setiap minggu, dan dana tersebut akan dikumpulkan di kelas masing-masing.

Hal yang membedakan program ini adalah bahwa seluruh mekanisme program ini dikelola oleh siswa, untuk siswa, dan oleh siswa. Ketika seluruh dana sudah terkumpul, siswa-siswa akan menggunakan dana tersebut untuk membantu teman-teman sekelas mereka yang mungkin kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Lebih menarik lagi, penilaian siapa yang layak mendapatkan bantuan sepenuhnya dipegang oleh siswa-siswa sendiri.

Program ini bukan hanya menciptakan budaya kepedulian di antara para siswa, tetapi juga memberikan mereka tanggung jawab dan kesempatan untuk berkontribusi secara positif dalam membantu teman-teman mereka yang membutuhkan. Esensi dari Gerakan Peduli Siswa adalah pembelajaran tentang empati, kebersamaan, dan tanggung jawab sosial yang merupakan nilai-nilai penting dalam pendidikan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.