Dalam Rangka HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional, Pemprov Gelar Bakti Sosial di Desa Suka Negeri

0

Bengkulu Selatan,Sinarfakta.com– kegiatan bakti sosial yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang berlangsung di Lapangan Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan pada tanggal 4 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi daerah, termasuk Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, serta sejumlah pejabat lainnya seperti Sekprov Isnan Fajri, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin.

Rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dimulai dengan Senam Germas yang melibatkan Gubernur Rohidin dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, bersama dengan para pelajar Desa Suka Negeri. Selanjutnya, acara meliputi berbagai pelayanan dan kegiatan sosial seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pelayanan Pojok Stunting, donor darah, pelayanan keluarga berencana (KB), pemberian paket peralatan sekolah dan olahraga, bantuan alat pertanian dan bibit tanaman, serta bantuan bagi kaum dhuafa. Selain itu, juga dilakukan penyerahan Kartu BPJS, pengujian makanan dan kosmetik, pembagian brosur, serta konsultasi gratis.

Gubernur Bengkulu juga memberikan bantuan berupa bibit pokat, handspayer, dan handtracktor kepada warga Desa Suka Negeri. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merayakan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional sambil memberikan berbagai pelayanan dan bantuan kepada masyarakat setempat.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, menyambut baik kegiatan tersebut, terutama pasar murah yang diselenggarakan oleh gubernur sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.