“Gunadi Yunir, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dorong Peran Aktif Orang Tua dalam Mengatasi Kasus Bullying di Sekolah”

0

 

 

Bengkulu Sinarfakta.com – Drs. Gunadi Yunir, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengangkat isu serius terkait peningkatan kasus bullying di sekolah. Dalam pernyataannya pada Kamis (16/11/23), Gunadi menyoroti peran krusial orang tua dalam membentuk pondasi moral bagi anak-anak mereka.

Menurut Gunadi, keterlibatan aktif orang tua dalam mendidik anak-anak menjadi kunci utama untuk mempersiapkan mereka menghadapi tekanan dan tantangan di lingkungan sekolah dengan lebih baik. Ia berpendapat bahwa pemahaman akan dampak jangka panjang dari bullying terhadap kesejahteraan mental dan emosional anak-anak sangat penting.

 

 

 

foto;ilutras

Dalam konteks ini, Gunadi mendorong orang tua untuk menjadi pilar moral yang kuat bagi anak-anak mereka. Pendidikan moral dan nilai-nilai positif yang ditanamkan di rumah diharapkan dapat membentuk karakter anak-anak, menjadikan mereka individu yang lebih tangguh, dan memahami arti toleransi serta keberagaman.

Selain itu, Gunadi juga menyerukan adanya kerjasama antara pemerintah daerah, sekolah, dan komunitas. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung. Dalam upaya mengatasi isu bullying, Gunadi berharap agar semua pihak dapat bersatu demi menciptakan lingkungan belajar yang positif. Sebuah tempat di mana setiap anak selalu merasa aman, dihargai, dan didukung dalam perkembangan mereka.[izwandi/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.