Sekda Kabupaten Seluma Ajak ASN Jaga Netralitas Demokrasi di Pemilu 2024

0

 

 Seluma  Sinarfakta.com- Suasana semangat kebersamaan terpancar di Apel Pagi Bersama di Pasar Sembayat, yang dihelat pada Rabu (29/11/2023). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Seluma dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, MSi.

Kepala Balitbang Kabupaten Seluma, Drs. H. Erwan, M.Si, bertindak sebagai pemimpin apel, turut diikuti oleh Asisten, staf ahli, Baznas Kabupaten Seluma, serta peserta apel yang terdiri dari ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, dalam amanatnya, menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menyambut Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dan independensi sebagai pilar demokrasi.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, saya mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas. Netralitas ASN merupakan kunci utama untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang bersih dan adil,” ujar Sekda H. Hadianto.

Pentingnya netralitas ASN sebagai garda terdepan penyelenggaraan negara menjadi sorotan utama dalam amanatnya. Dalam konteks Pemilu, ASN diingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis atau menunjukkan dukungan pada calon tertentu, sehingga integritas dan kredibilitas lembaga pemerintahan tetap terjaga.

Apel Pagi Bersama ini menjadi momen penting untuk menyampaikan pesan-pesan kunci kepada para ASN, memastikan bahwa seluruh komponen pemerintahan dapat menjalankan tugasnya dengan adil, transparan, dan bebas dari intervensi politik.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.