Camat Membuka Acara Pelatihan Perangkat Desa

0

 

Mukomuko Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa.

Dalam Pelatihan tersebut, menghadirkan Nara sumber Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mesa, Kapolres Mukomuko Melalui Kapolsek Kota, Kodim 0428 Mukomuko melalui Babinsa, Camat, Badan Pwmusyawatan Desa, (BPD) dan seluruh perangkat Desa Pauh Terenja, Kamis (30/11/23) di Kantor Desa Pauh Terenja.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Rodi Hartono, bahwa pelatihan peningkatan perangkat Desa ini dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023.dengan adanya pelatihan tersebut kami berharap kepada seluruh perangkat Desa minyak dan memahami sesuai aturan kinerja sebagai perangkat Desa semestinya sesuai aturan yang ada, seperti apa yang disampaikan narasumber dari DPMD.

” Begitu juga apa yang di sampaikan oleh Kodim 0428 melalui Babinsa yaitu tentang kebangsaan cara jadi warga negara yang baik dan taat pada peraturan Undang-undang 1945 tentang ke Negaraan sesuai aturan yang ada

 

 

Berikutnya Rodi, sedangkan untuk Nara sumber dari Kapolsek Kota Mukomuko melaui Bhabinkamtibmas yaitu, tentang perlindungan perempuan dan anak (PPA) cara menghindari kekerasan dalam Rumah Tangga dan kekerasan anak di sekitar kita, atau menghindari dari. Peningkatan dini,”kata Rodi Hartono.

Masih di tempat yang sama, Camat XIV Koto Yusuf Aulawi beharharap kepada seluruh perangkat Desa Pauh Terenja, bisa memahami dan menyampaikan kepada masyarakat di lingkungan masing – masing, apa yang di sampaikan oleh semua nara sumber yang hadiri pada hari ini, apa bila yang disampaikan oleh nara sumber tidak di perhatikan dan tidak di sampaikan kepada masyarakat, maka pelatihan ini kurang bermanfaat karena hanya diri kita yang memahami. ” Maka oleh itu kita harus bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Pauh Terenja yang kita cintai ini, kedepan akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya kalau itu terjadi, maka ada peningkatan yang luar biasa , “harap Camat. (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.