Pudi Hartono Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat: Ajak Laporkan Wilayah Gelap”

0

 

Bengkulu Sinarfakta.conm-Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono, memberikan tanggapan serius terhadap keluhan masyarakat terkait kondisi jalanan yang masih gelap di beberapa daerah Kota Bengkulu. Keluhan tersebut menyuarakan keprihatinan terhadap kerusakan lampu jalan yang tidak hanya mengganggu pengendara, tetapi juga meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Pudi Hartono mengimbau agar warga yang tinggal di wilayah yang belum memiliki lampu penerangan jalan untuk segera melaporkannya kepada Pemerintah Kota Bengkulu. Ia menekankan bahwa program pemasangan lampu jalan dapat diajukan ke APBD 2024 jika dilaporkan oleh pihak terkait.

“Proses instalasi lampu jalan untuk masyarakat dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Jadi, bagi wilayah yang masih kekurangan lampu jalan, silakan laporkan langsung kepada kami,” ujar Pudi dalam wawancara pada Senin (28/11/2023).

Berdasarkan data dari Penerangan Jalan Umum (PJU), Pudi Hartono mengungkapkan bahwa jumla

 

 

 

h lampu jalan yang terpasang baru mencapai setengah dari target yang telah ditentukan. Dari 17.000 titik lampu jalan yang dibutuhkan, hanya sekitar 8.000 hingga 9.000 titik yang sudah terpasang.

“Pemasangan lampu penerangan ini adalah bagian dari program pemerintah daerah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga. Kondisi jalanan yang gelap tidak hanya membuat masyarakat merasa tidak aman, tetapi juga dapat meningkatkan risiko kecelakaan,” tambahnya.

Pudi menegaskan bahwa masih banyak jalan yang memerlukan perhatian dari Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal penerangan, terutama jalur utama dan permukiman yang masih minim pencahayaan. Upaya bersama diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga saat melintasi jalanan kota.[izwandi/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.