Pj Walikota Bengkulu Tinjau Seleksi PPPK Guru: Peserta Diharapkan Fokus dan Tidak Percaya Calo

0

 

BENGKULU  Sinarfakta.com– Pelaksana tugas (Pj) Walikota Bengkulu, diwakili oleh Pj Sekda Eka Rika Rino, melakukan tinjauan langsung terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2023 di UPT BKN Bengkulu pada Jumat (1/12). Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran proses seleksi.

Dalam kunjungannya, Eka Rika Rino didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, dan Kepala UPT BKN Bengkulu, Adi Chandra Negara. Selama kunjungan tersebut, Eka memberikan arahan kepada seluruh peserta calon PPPK guru yang tengah menjalani seleksi kompetensi.

“Dalam menjawab soal-soal yang diberikan, tolong fokus dan konsentrasi. Tinggalkan urusan di luar dan tetap semangat. Semoga semuanya bisa lulus dengan nilai terbaik,” ucap Eka Rika Rino memberikan semangat kepada peserta.

Selain itu, peserta juga diingatkan untuk tidak mempercayai calo yang menjanjikan kelulusan sebagai PPPK. Panitia seleksi dari BKPSDM dan Diknas memastikan bahwa tes PPPK berlangsung tanpa adanya intervensi atau campur tangan pihak ketiga.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengumumkan bahwa kuota PPPK guru sebanyak 490 orang dari 501 kuota yang tersedia. Sebelas kuota untuk penyandang disabilitas nihil, dan tidak akan disatukan dengan kuota PPPK guru umum.

Seleksi dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), dan peserta dibagi sesuai kapasitas gedung yang tersedia. Dari total 505 peserta yang mendaftar, 15 peserta akan gugur karena kuota yang tersedia hanya 490.

Perekrutan PPPK guru ini merupakan langkah pemerintah kota untuk memenuhi kebutuhan guru tanpa menambah Pegawai Tidak Tetap (PTT) sesuai dengan arahan pusat. Sebanyak 496 peserta melaksanakan tes di UPT BKN Kota Bengkulu, sementara sisanya mengikuti tes di luar kota.[Izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.