Serunya Lomba Burung Berkicau Gubernur Bengkulu Cup di Balai Raya Semarak

0

 

Bengkulu sinarfakta.com-Pada Minggu (3/11), Halaman Balai Raya Semarak Bengkulu menjadi saksi kegembiraan para penghobi burung berkicau yang berkumpul untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Gubernur Bengkulu Cup. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Bengkulu Selatan (KKMBS) ini mempertemukan peserta dari berbagai daerah di Sumatera, menciptakan atmosfer kompetisi yang semarak.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, membuka acara ini dengan penuh semangat. Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin mendorong para peserta untuk berkompetisi secara adil, mengingat sebagian besar dari mereka sudah memiliki pengalaman di ajang lokal dan nasional. Baginya, lomba ini menjadi kesempatan bagi burung dan pemiliknya untuk meraih gelar juara pertama, kedua, dan ketiga.

“Berlomba dengan semangat sehat,” ujar Gubernur Rohidin dengan tegas, mengingatkan para peserta untuk menjunjung sportivitas dalam setiap aspek kompetisi.

Selain itu, Gubernur Rohidin memberikan kepercayaan penuh kepada juri, yang dianggap sebagai hakim dalam kompetisi ini. Ia menekankan pentingnya keadilan dalam penilaian agar dapat melahirkan juara-juara sejati sesuai dengan klasifikasinya.

Lomba ini memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu dengan 18 kategori yang diperlombakan, termasuk hadiah utama berupa satu unit Sepeda Motor. Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, tetapi juga dari luar provinsi, dengan melibatkan juri nasional dari Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Bengkulu sendiri.

Semaraknya Lomba Burung Berkicau Gubernur Bengkulu Cup tidak hanya menjadi ajang persaingan, tetapi juga sebagai momen kebersamaan bagi para penghobi burung berkicau, yang dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.