Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Drs. Gustianto melantik Kepala Desa Taba Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan

0

Seluma  Sinarfakta.com– Suasana penuh haru dan semangat terasa di Desa Taba Lubuk Puding, Kecamatan Air Periukan, saat Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Drs. Gustianto, melantik Kepala Desa Untung Putra Jaya pada Rabu (6/12/2023).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Seluma menekankan pentingnya sinergi antara Kepala Desa, perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk merancang dan melaksanakan pembangunan desa. “Selamat bertugas kepada Pak Untung, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,” ucap Wakil Bupati Seluma.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengingatkan agar pemerintahan desa senantiasa berkolaborasi dengan BPD dalam pelaksanaan program pembangunan. “Pemdes dan BPD adalah satu kesatuan, oleh karena itu, selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam merencanakan serta melaksanakan semua program pembangunan di desa,” tambahnya.

Bupati Seluma menegaskan bahwa Kepala Desa merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten, dan dia meminta kepala desa untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar program yang dilaksanakan sejalan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat.

“Peran pemerintahan desa sangat penting karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Bawa dan sampaikan aspirasi masyarakat, sehingga program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten dapat tersampaikan dan dirasakan oleh masyarakat,” tutur Bupati Seluma dalam arahannya. Sukses untuk kepemimpinan baru di Desa Taba Lubuk Puding, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.[Izwandi ]

Leave A Reply

Your email address will not be published.