Perkuat Sinergitas Polisi dengan Masyarakat, Polsek Pino Gelar Jumat Curhat di Desa Binaan

0

MANNA.Sinarfakta.com – Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melakukan banyak cara lebih mengetahui maunya masyarakat kepada polisi, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pino cukup efektif, Terbukti, dengan Jum’at Curhat tersebut, hubungan baik antara Insan Polri dengan masyarakat di Wilkum Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan terjalin semakin erat dan baik,seperti saat dilaksanakan Jum’at Curhat, di desa Beringin Datar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Jum’at (09/02/24).

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK, memang menginstruksikan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh masyarakat di daerah binaan.

Selain untuk makin eratnya hubungan polisi dengan masyarakat, Jumat Curhat juga dijadikan sarana untuk mendengarkan langsung segala keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian dan situasi Kamtibmas kewilayahan.

Kanit Binmas Polsek Pino Aiptu Maiko Cahyono mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat dan pada kesempatan tersebut, Bhabin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas, demi rasa aman dan nyaman warga masyarakat.

Sebagai sampel yang menjadi curhatan warga, dari Saudara Abian bahwa di desa Beringin Datar akhir akhir ini banyak kejadian pencurian, di harapkan agar Anggota Piket Polsek Pino melaksanakan Patroli pada malam hari di seputaran desa Beringin Datar Kecamatan Pino.

Merespon hal tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan Berkaitan dengan hal tersebut nantinya akan disampaikan kepada Kapolsek Pino untuk memberikan arahan pada yang melaksanakan piket untuk melaksanakan patroli malam hari di Desa Beringin Datar dan sekitarnya.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan Polsek Pino untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, pihaknya langsung tanggap agar segera menghubungi nomor 110.
”Terkait laporan apapun, akan kita tangani dengan baik,” ujar Kapolsek pada kesempatan terpisah. (TB News)

Leave A Reply

Your email address will not be published.