Bawaslu Provinsi Bengkulu, Mulai Menertibkan Alat Peraga Kampanye

0

Bengkulu,  Sinarfakta.com – Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah, bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Debisi Ilhodi, Kepala Sekretariat, Lopian Hidayat, dan Kabag Pengawasan, Apriyanto Kurniawan, mengkoordinasikan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Patroli Pengawasan di Kota Bengkulu. Tindakan ini dilakukan bersama jajaran Bawaslu Kota Bengkulu dan Satpol PP sebagai bagian dari upaya untuk memastikan jalannya pemilihan umum yang adil dan bersih -11 Februari 2024.

Penertiban APK dilakukan untuk memastikan kesetaraan bagi semua kandidat dalam berpromosi dan menghindari pelanggaran aturan kampanye. Dalam patroli pengawasan, Bawaslu dan Satpol PP bekerja sama untuk memantau pelaksanaan kampanye serta mengawasi potensi pelanggaran seperti money politics atau distribusi barang-barang kampanye secara tidak adil.

Faham Syah menyatakan pentingnya peran Bawaslu dan instansi terkait dalam menjaga integritas pemilihan umum. “Kami berkomitmen untuk mengawasi setiap tahap proses pemilihan umum dengan ketat guna memastikan pemilu berlangsung dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Langkah-langkah ini mendapat dukungan dari Debisi Ilhodi yang menegaskan bahwa penertiban dan patroli pengawasan merupakan upaya konkret dalam menciptakan pemilu yang berkualitas dan bebas dari kecurangan.

Aksi penertiban dan patroli pengawasan ini diharapkan dapat memberikan efek deterrence bagi pelanggar aturan kampanye dan mendukung terciptanya pemilihan umum yang berintegritas di Provinsi Bengkulu.[red]

Leave A Reply

Your email address will not be published.