Bupati Seluma Erwin Octavian, SE,Intruksi GotongRoyong Serentak Mencegah Demam Berdarah

0

Seluma Sinarfakta.com-Berdasarkan perintah lisan dari Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, instruksi telah diberikan kepada berbagai pihak di Kabupaten Seluma untuk melaksanakan gotong-royong kebersihan di lingkungan masing-masing pada hari Senin, tanggal 12 Februari 2024. Tujuan dari kegiatan gotong-royong ini adalah untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah di wilayah Kabupaten Seluma.

Para penerima instruksi, seperti Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Bagian, Kepala Puskesmas, serta Kepala Desa/Lurah, diharapkan untuk turut serta dalam kegiatan ini. Setelah apel pagi, mereka diinstruksikan untuk melaksanakan gotong-royong di lingkungan masing-masing.

Sekretaris Daerah juga menegaskan kepada para Camat untuk meneruskan instruksi ini kepada seluruh Kepala Desa/Lurah, serta mengajak dan menghimbau masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan kebersihan ini dengan membersihkan rumah, pekarangan, dan lingkungan desa/kelurahan mereka.

Seluruh Kepala OPD juga diminta untuk melibatkan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN dalam kegiatan gotong-royong ini, sehingga dapat melibatkan lebih banyak orang dalam upaya pencegahan penyebaran Demam Berdarah di Kabupaten Seluma. Langkah ini menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.[Izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.