Pejabat Kemendagri Kunjungi DPK Provinsi Bengkulu untuk Evaluasi Penataan Arsip Inaktif

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Dalam upaya meningkatkan pengelolaan arsip inaktif, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari pejabat dan staf Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kunjungan ini dilakukan pada Kamis (2/5) lalu dengan tujuan untuk melihat langsung penataan dan pengelolaan arsip inaktif di Dinas tersebut.

Kehadiran pejabat dan staf Kemendagri ini menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam mendukung upaya daerah dalam mengelola arsip yang telah tidak aktif namun memiliki nilai historis yang penting.

Selama kunjungan tersebut, para pejabat Kemendagri melakukan evaluasi terhadap sistem penataan dan pengelolaan arsip inaktif yang telah dilakukan oleh DPK Provinsi Bengkulu. Langkah-langkah yang telah diambil serta praktek terbaik dalam pengelolaan arsip inaktif menjadi fokus utama dari kunjungan ini.

Diharapkan, kunjungan ini dapat memberikan masukan berharga bagi DPK Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan arsip inaktif di masa yang akan datang. Hal ini juga merupakan langkah positif dalam menjaga dokumentasi dan warisan sejarah yang penting bagi daerah tersebut.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.