Bupati Seluma Memimpin Penyampaian Nota Pengantar 6 Raperda untuk Kemajuan Kabupaten

0

Seluma sinarfakta.com- Gedung DPRD Kabupaten Seluma menjadi saksi penting dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, pada hari kemarin (14/5/2024). Momentum tersebut menjadi panggung utama bagi Bupati Seluma untuk menyampaikan enam usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan untuk memajukan Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Bupati Seluma menyoroti keenam usulan Raperda tersebut, yang mencakup beragam aspek penting pembangunan. Di antaranya adalah Raperda Tentang Penyesuaian Bentuk Badan Hukum PDAM Kabupaten Seluma menjadi Perusahaan Milik Daerah (Perumda), serta Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Seluma ke dalam modal PDAM, menunjukkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik terutama di sektor air bersih.

Selanjutnya, Bupati juga menyoroti pentingnya Raperda tentang penyelenggaraan penanaman modal sebagai langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Tak ketinggalan, Raperda tentang penghormatan, Perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas menjadi bukti nyata akan inklusi sosial yang diupayakan pemerintah Kabupaten Seluma.

Rencana Tata Ruang Wilayah dan Raperda tentang rencana pembangunan jangka daerah Kabupaten Seluma tahun 2025-2045 juga menjadi fokus dalam agenda tersebut, menunjukkan visi panjang pemerintah dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan dan terencana.

Dengan penuh harap, Bupati menyampaikan keinginannya agar usulan-usulan tersebut mendapat dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan anggota dewan, guna memastikan penyempurnaan Raperda dapat berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, Bupati Seluma juga akan mengusulkan Raperda tentang pakaian adat daerah sebagai bagian dari upaya memperkuat identitas budaya lokal. Dengan demikian, pembangunan hukum yang komprehensif dan berorientasi pada kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama dalam langkah-langkah pemerintah Kabupaten Seluma.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio, didampingi oleh Waka II Samsul Aswajar. Kehadiran lebih dari setengah anggota dewan, yakni 20 orang, menjadi bukti keseriusan dalam menjalankan tugas legislatif mereka. Diharapkan, Paripurna berikutnya akan memperoleh pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar keenam Raperda, yang akan menjadi tonggak penting dalam pembahasan lanjutan.[izwandi sinarfakta.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.