Bupati Seluma Pimpin Bimbingan Teknis SPIP Terintegrasi Tahun 2024

0

Tais, sinarfakta.com- Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma Tahun 2024, pada hari Selasa (14/5/2024) di Aula Bappeda Seluma. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Faeshol Cahyo Nugroho, Inspektur Kabupaten Seluma, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Inspektur Kabupaten Seluma, Dr. Marah Halim, SP, MP, MSi, MAk, CGCAE, selaku ketua panitia pelaksana, menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis SPIP ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh para Kepala OPD. Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma menyampaikan harapannya agar para Kepala OPD dapat aktif dan mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian.

“Kami meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti bimbingan teknis ini hingga selesai,” ujar Sekda.

Bupati Seluma juga turut memberikan arahan, menyatakan bahwa Sistem Pengendalian Intern Pemerintah memiliki efisiensi yang cukup tinggi. Ia juga menekankan kepada seluruh OPD untuk merencanakan kegiatan pemerintah dengan baik, efisien, dan efektif, demi penyelenggaraan yang lebih baik.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam menerapkan SPIP secara terintegrasi, sehingga dapat memperkuat tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada hasil. (izwandi sinarfakta.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.