Wakil Bupati Seluma Ikut City Sanitation Summit ke-XXII di Cilegon

0

Cilegon,Sinarfakta.com – Drs. Gustianto, Wakil Bupati Seluma, turut serta dalam City Sanitation Summit (CSS) ke-XXII Tahun 2024 di Hotel Royal Krakatau Cilegon, Banten. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah bersama Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), dengan tujuan memperkuat program dan kegiatan pembangunan di bidang sanitasi.

Mengangkat tema “Konversi Sampah Menjadi Energi Masa Depan Berkelanjutan (Waste to Energy Conversion for A Sustainable Future)”, CSS dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024. Kehadiran berbagai kepala daerah se-Indonesia, mulai dari Gubernur, Bupati, hingga Walikota yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) atau yang diwakili, menjadi daya tarik utama dalam acara ini.

Partisipasi Wakil Bupati Seluma dalam CSS menegaskan komitmen Kabupaten Seluma dalam mengembangkan sektor sanitasi yang berkelanjutan. Melalui forum ini, Kabupaten Seluma berkesempatan untuk berbagi pengalaman, belajar dari praktik terbaik, dan memperluas jaringan kerja sama dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat.

Dengan semangat kolaborasi antar daerah, diharapkan tercipta langkah-langkah inovatif dalam pengelolaan sampah yang efisien dan ramah lingkungan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di tingkat lokal maupun nasional.[izwandi sinarfakta.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.