Pemdes Tanjung Mulya Melaksankan Fogging Secara Swadaya

0

 

XIV Koto Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko melaksanakan Fogging secara swadaya, yang melaksanakan fogging yaitu Kepala Dusun dan Rukun Tetangga (RT) sebanyak Tujuh orang secara bergantianJum’at (17/5/24) di Desa Tanjung Mulya.

Di karnakan di Desa kami ada Delapan kasus yang di indikasi Demam Berdarah Dengue (DBD) , kami akan melaksanakan semua Rumah untuk mengantifasi menyebarnya jentik nyamuk tersebut secara Swadaya, tetapi masyarakat yang meminta sekitar Rumahnya di Fogging kami meminta bantuan ke Sepuluh Ribu.

” Itu pun kalau warga tersebut meminta di fogging di sekitar Rumahnya, kalau tidak mau ya kita tidak memaksa. Kegiatan kami ini sudah memasuki hari ke Tiga, apa bila masyarakat semua berkenan maka setiap Rumah warga yang ada di Desa Tanjung Mulya akan kita fogging semua supaya bisa memutus perkembangan nyamuk tersebut, “kata Kepala Desa Tanjung Mulya Wardoyo.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (DPD) Narwidi sangat Mengapresiasi Pemdes Tanjung Mulya dan perangkatnya, yang melaksanakan secara Swadaya, kami berharap kepada seluruh warga Desa Tanjung Mulya supaya membersihkan kaleng kaleng bekas yang akan menjadi perkebangnya nyamuk tersebut, harus kita kubur, kaleng yang ada di lingkungan kita supaya nyamuk tersebut tidak berkembang biak dan kami berhatap kepada masyarakat supaya membersihkan parit di sekeliling Rumah kita supaya air tersebut tidak mengenang ,”harapnya(Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.