Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Saksikan Pembagian Bansos untuk Rumah Tidak Layak Huni di Desa Tabeak Blau

0

 

LEBONG,Sinarfakta.com – Aipda B. Samosir, Kanit Binmas Polsek Lebong Atas dari Polres Lebong Polda Bengkulu, turut hadir dalam acara pembagian bantuan sosial (Bansos) untuk rumah-rumah tidak layak huni di Desa Tabeak Blau, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong pada Jumat (17/5/2024).

Bansos ini disalurkan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, termasuk Camat Lebong Atas, Pendamping Desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, serta warga penerima manfaat.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Atas, Iptu Nur Huda, menyampaikan bahwa selain pembagian bantuan, pihaknya juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Di antara pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas, serta waspada terhadap penyebaran informasi palsu atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh kabar yang belum terverifikasi kebenarannya. Di era informasi saat ini, kita harus bijak dalam menyikapi setiap informasi yang kita terima,” ujar Nur Huda.

Lebih lanjut, masyarakat juga diminta untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada pihak kepolisian, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun melalui kunjungan langsung ke kantor polisi.

“Ini merupakan upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tambahnya.[Rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.