Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu telah sukses ditutup

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu telah sukses ditutup pada hari Jumat, 17 Mei 2024, dengan Kota Bengkulu meraih gelar juara umum. Gelaran tersebut diakhiri dengan penutupan resmi yang dihadiri oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, di Gelanggang Olahraga Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menyampaikan rasa bangga atas prestasi Kota Bengkulu yang berhasil meraih 28 emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Ia menekankan pentingnya POPDA sebagai wadah bagi pelajar untuk menunjukkan kreativitas, semangat, dan sportivitas mereka dalam bidang olahraga.

“Saya sangat bangga dengan antusiasme dan semangat para pelajar dalam mengikuti kompetisi ini. Kota Bengkulu pantas mendapat penghargaan sebagai juara umum dengan perolehan prestasi yang gemilang,” ujar Khairil Anwar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa POPDA bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk mengembangkan olahraga tingkat pelajar dan mencari bibit-bibit atlet yang potensial. “Acara ini merupakan kesempatan bagi kita untuk melihat potensi atlet-atlet muda yang dapat menjadi harapan bagi olahraga Indonesia di masa depan,” tambahnya.

”Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, menekankan bahwa keberhasilan POPDA 2024 menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam memajukan dunia olahraga, terutama di kalangan pelajar. “Partisipasi yang tinggi dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu menunjukkan minat yang besar dalam mengembangkan bakat olahraga di tingkat daerah,” ujarnya.

POPDA 2024 sendiri berlangsung selama lima hari, dari tanggal 13 hingga 17 Mei, dengan melibatkan 1.302 peserta dari berbagai kabupaten/kota dalam delapan cabang olahraga. Selain sebagai ajang kompetisi, POPDA juga menjadi panggung bagi pembinaan atlet untuk mengasah kemampuan dan mencetak prestasi.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi landasan bagi pelajar yang berprestasi untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional. “Kita berharap para atlet yang berprestasi dapat terus dibina dan mendapatkan kesempatan untuk mengukir prestasi di level yang lebih tinggi, termasuk mengikuti Pra POPNAS pada bulan September tahun depan,” ungkap Ika Joni Ikhwan.

Dengan demikian, keberhasilan POPDA 2024 bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Kota Bengkulu, tetapi juga menjadi momentum penting dalam mengembangkan potensi olahraga di Provinsi Bengkulu secara keseluruhan.[izwandi/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.