Bhabinkamtibmas Polsek Pino Memberikan Himbauan untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

0

 

Bengkulu Selatan ,Sinarfakta.com-Bhabinkamtibmas Polsek Pinoraya, BRIPTU Otnel Valentinus, menunjukkan peran aktifnya dengan menyambangi para warga di Pasar Pino, Kecamatan Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Sabtu, 18 Mei 2024. Tujuan kunjungannya adalah memberikan himbauan kepada remaja agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif seperti mabuk-mabukan atau tindak kejahatan.

Langkah ini didasari oleh anjuran Kapolsek Pinoraya, IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si, yang menekankan pentingnya Bhabinkamtibmas untuk secara aktif menasehati remaja guna menghindari perilaku negatif tersebut.

BRIPTU Otnel Valentinus menyatakan, “Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para remaja yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan Kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.”

Di tempat terpisah, Kapolsek Pinoraya, IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si, menekankan pentingnya peran orang tua dalam menasehati anak-anak remaja mereka. Para orang tua diminta untuk memahami pentingnya mengawasi aktivitas anak-anak mereka dan memberikan arahan agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif.

Hardi, seorang tokoh pemuda di Desa Pasar Pino, mengapresiasi peran aktif Polsek Pinoraya dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan kepada warga, khususnya remaja. Ia berharap bahwa himbauan tersebut dapat dipahami oleh remaja dan membantu mereka menjauh dari risiko-risiko yang dapat merugikan masa depan mereka.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen pihak kepolisian dan masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Dengan pendekatan yang proaktif dan kolaboratif, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat.[Rlis]

Leave A Reply

Your email address will not be published.