Bupati Lebong Kopli Ansori Sukses Turunkan Angka Kemiskinan di Kabupaten Lebong

0

LEBONG, sinarfakta.com- Pemerintah Kabupaten Lebong yang dipimpin Bupati Kopli Ansorii dan Fahrurozi Sukses Menurunkan Angka Kemiskinan di kabupaten Lebong dari 12.03% menjadi 11.15%, seperti disampaikan ketua Badan Pusat Statistik (BPS), Yuniarto, melalui tim sosial BPS Kabupaten Lebong, Siti Zuliana Fedi.

Siti Zuliana mengungkapkan,“Dari hasil Data terbaru menunjukkan penurunan signifikan dari tahun 2022 hingga 2024, dimana angka sebelumnya 12,03%, di tahun 2024 ini turun menjadi 11,15%,” ungkapnya.

Siti Zuliana menambahkan,penurunan tahun ini yang paling besar untuk Kabupaten Lebong, dia mengharapkan agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori, mengatakan bahwa keberhasilan yang kita dapatkan ini, bukan hanya dari kerja keras saya Bupati Lebong dengan wakil Bupati, melainkan banyak melibatkan dinas maupun instansi lain,.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan,“Sukses turunkan angka kemiskinan ini adalah hasil dari kerja keras Bersama, baik Dinas-Dinas,OPD, Pemdes serta masyarakat Lebong. Kami terus berusaha agar angka kemiskinan di kabupaten Lebong semakin menurun dan bisa merasakan kebahagian dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,”katanya.

Bupati yang dilantik pada 26 Februari 2021 ini, telah memprioritaskan program pengentasan kemiskinan melalui berbagai kebijakan strategis dan inovatif.

Salah satu langkah utama adalah peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Bupati Kopli Ansori juga meningkatkan terus untuk pembangunan infrastruktur desa maupun kota, yang bertujuan untuk menstabilkan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi diwilayah Desa-Desa maupun kota yang ada di kabupaten Lebong.

Semua terlihat dari Memperbaiki jalan kabupaten maupun jalan provinsi dan fasilitas-Fasilitas umum telah memberikan dampak positif kepada kita masyarakat Lebong.

”Massa Tanam 2 Kali (MT2) Dianggap Mitos, akan tetapi Pemkab Lebong Berhasil Dalam Program Musim Tanam 2 Kali dan itu terbukti, Program Mt-2 Kabupaten Lebong Dalam sektor pertanian, yang merupakan kesejahteraan bagi masyarakat Lebong, dan Bupati Kopli meluncurkan program Massa Tanam Dua Kali (MT ll).

Selama Menjabat Bupati Lebong Kopli Ansori,Pemerintah Kabupaten Lebong tetap melanjutkan program-program pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan.

Maka dari itu mari kita bersama-sama mendukung program-program Bupati Lebong agar masyarakat bahu membahu antar sesama untuk kepentingan Kabupaten Lebong yang lebih maju, semoga Kabupaten Lebong menjadi tauladan keberhasilan dalam mengatasi kemiskinan untuk kedepannya.

Pewarta;Indra Gunawan

Editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.