Gubernur Rohidin Mersyah Menerima Audiensi HPMPI: Kaji 5 Usulan Penting

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com-Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menerima audiensi dari Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) di ruang kerjanya pada tanggal 22 Mei 2024. Dalam pertemuan tersebut, dibahas lima poin usulan penting yang langsung disampaikan oleh para pengusaha pertashop kepada Gubernur Rohidin.

Pertama-tama, usulan penurunan pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) untuk mengurangi disparitas harga BBM subsidi dan non-subsidi menjadi perhatian utama. Selanjutnya, pembahasan tentang penertiban BBM eceran untuk memastikan masyarakat mendapatkan BBM berkualitas dengan takaran yang tepat.

Kemudian, dukungan agar Pertashop bisa menjual Elpiji 3 Kg juga menjadi salah satu poin yang dibahas. Dilanjutkan dengan permintaan dukungan agar pertashop bisa menjual BBM subsidi seperti Pertalite. Terakhir, pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar membeli BBM di tempat resmi demi keamanan dan kualitas BBM yang terjamin.

Gubernur Rohidin menyatakan akan melakukan kajian lebih lanjut terhadap usulan yang disampaikan oleh HPMPI. “Kita akan mempertimbangkan dengan seksama semua poin yang telah disampaikan, dengan memperhatikan dampaknya terhadap masyarakat,” ujarnya.

Suasana audiensi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) .foto;[indra-Sinarfakta.com]

”Ketua Umum HPMPI, Steven, menegaskan bahwa kelima poin tersebut sangat krusial untuk melindungi konsumen dan menjaga kelangsungan usaha pertashop. Dia juga mengungkapkan bahwa banyak pertashop yang terpaksa berhenti beroperasi karena berbagai kendala, termasuk kelima poin yang dibahas.

Saat ini, dari 210 unit Pertashop di Provinsi Bengkulu, hanya sekitar 110 Pertashop yang masih beroperasi. HPMPI berharap agar Gubernur Rohidin dapat mengambil langkah cepat untuk mendukung agar pertashop yang sudah memiliki legalitas bisa kembali beroperasi.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, menyatakan bahwa Gubernur Rohidin masih menunggu hasil kajian dari HPMPI terkait penurunan PBBKB. Selain itu, pihaknya juga akan mengajukan permohonan kepada BPH Migas agar pertashop dapat menjual BBM subsidi jenis Pertalite.

Pewarta;Indra Gunawan

Editing ;Izwandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.