AIR SUNGAI MELUAP, DANSAT BRIMOB TERJUN LANGSUNG MEMBANTU EVAKUASI

0

BENGKULU sinarfakta.com— Luapan sungai akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Bengkulu Tengah telah menutup akses jalan antar desa, memaksa masyarakat mencari bantuan evakuasi. Dalam upaya penanganan darurat, Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol. Muhammad Fachry, S.H., S.I.K., M.Si., beserta personilnya, turun langsung ke lapangan.

Pada Rabu (22/05/24), mereka terjun langsung membantu ke Desa Ladang Bungin, Kabupaten Bengkulu Tengah, di mana air luapan sungai telah menggenangi jalan. Dengan bantuan TNI dan partisipasi masyarakat, evakuasi dilakukan dengan cepat.

“Dalam situasi darurat seperti ini, keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami,” kata Dansat Brimob.

Dansat Brimob Polda Bengkulu juga memberikan himbauan kepada Masyarakat Agar Berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintasi Jalan untuk sementara waktu atau bisa mencari akses jalan lain hingga hujan reda dan debit Air menurun.

“Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintasi jalan yang tergenang air sampai kondisi membaik”. Ujarnya

Upaya bersama dari aparat keamanan dan masyarakat setempat menjadi contoh solidaritas dalam menghadapi bencana alam. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan evakuasi dapat dilakukan secara aman dan efisien, menjaga keselamatan seluruh warga.

 

Pewarta  : Mursalin//SumberTBnews

Editing    : izwandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.